Bahaya tidur siang


Bahaya tidur siang

Dalam aktifitas sehari-hari, kita akan menghadapi rasa ngantuk, walau pun pola makan dan cara berolah raga kita sudah kita anggap baik, tapi tetap saja yang namanya ngantuk akan datang di saat tubuh kita terasa lemas.
Di sini saya akan menjelasakan bahaya tidur siang.

1.Pola pikir menurun.
Kebanyakan tidur di siang hari, kitabakan merasakan pusing di kepala,lemas,letih bahkan penyakit malas akan terus hinggap si kehidupan kita.

2.Kurang tanggap.
Jika kita terlalu sering melakukan tidur di siang hari, kita akan kehilangan konsentrasi saat melakukan beberapa aktifitas. Seperti di saat kita sedang berbicara dengan orang lain, terkadang apa yeng mereka bicarakan tidak dapat kita pahami dalam sekali ucap. Karena hormon yang ada di dalam otak tidak seimbang. Akibatnya apa yang kita rasakan menjadi tidak seimbang dalam berpikir.

3.Daya Tahan tubuh lemah.
Kebiasaan tidur di siang hari, akan mempengaruhi kekebalan tubuh kita menurun, sering mengalami pusing, keraam di kepala bagian kanan bahkan sampai merasa kesakitan. Dan pada pergantian musim, tubuh kita tidak akan bisa menahan perubahan iklim. contohnya, saat musim hujan tiba kita akan mengalami gangguan pada fungsi otot, akibatnya mata memerah, radang tenggorokan bahkan sampai jatuh sakit pada saat pergantian musim.

4.Pola makan jadi tidak teratur.
Tidur siang juga bisa mengakibatkan pola makan yang tidak seimbang, di saat terbangun dari tidur, kita akan merasakan lapar, padahal sebelum tidur kita sudah melakukan sarapan. Ini akan berakibat buruk bagi perkembangan tubuh. Contohnya berat badan tidak seimbang, kadang naik kadang turun. Sering mengalami masuk angin biarpun tidak telat makan. Sering merasakan haus. Dan bahkan dehidrasi.

5.Tubuh selalu berkeringat.
Di cuaca dingin sekali pun, jika gangguan syaraf kita terganggu akibat pola tidur yang tidak menentu, kita akan mengeluarkan keringat. Baik di kepala maupaun di beberapa organ tubuh.

Jadi saya sarankan buat teman-teman, jagalah pola tidur anda. Biasakan bangun pagi. Buat jadwal tidur di malam hari secara teratur. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Bahaya tidur siang"