Cara Melawan Rasa Takut

Cara melawan rasa takut
Bebas itu Indah


Pada umumnya, manusia mempunyai niat dan tujuan yang pasti, cuman kebanyakan orang tidak yakin dengan apa yang telah mereka pikirkan jauh sebelum dewasa.

Dari sisi pemikiran masing-masing individu, banyak tersimpan pemikiran-pemikiran yang kaya akan tujuan dan harapan setiap orang. Namun hal tersebut sangat sulit di wujudkan, karena dangan berbagai hambatan dan persoalan hidup masing-masing individu.

Disini saya akan menguraikan beberapa poin tentang cara menghadapi ketakutan dan ke raguan.

1.Jangan menjadi budak dari ketakutan anda.

Cermatilah dari setiap ucapan dan tindakan yang akan anda ambil, karena jika tanpa pemikiran yang matang, anda hanya akan mendapatkan keraguan di dalam pikiran anda.

2.Mampu menguasai nafsu.

Segala tindakan dan perkataan yang akan anda keluarkan seharusnya di pikir dulu sebelum anda lontarkan dengan mulut dari dorongan pikiran anda. Jangan sampai tindakan dan tujuan yang akan anda kejar terhempas begitu saja dengan adanya rasa takut. Ini tidak boleh di anggap sepele, karena menyangkut jati diri anda. dan biasakan untuk selalu optimis dan berpikir positif.

3.Ubahlah cara pandang anda dari kegagalan.

Setiap tujuan dan usaha yang kita jalani akan ada banyak kendala dan hambatan yang akan kita hadapi di kemudian hari.
Dari pengalaman demi pengalaman yang anda ketahui, jangam sampai masalah ini terulang kembali, jadikanlah pola pikir kita untuk selalu mempunyai prinsif maju satu langkah dari kejadian yang di alami. Karena gagal itu biasa, tapi mampu dalam memecahkan setiap masalah yang pernah gagal akan menjadi pemicu semangat yang tinggi di kemudian hari. Dan ini harus terus di biasakan berkembang terus sampai tujuan anda tercapai.

4.Bertindak cepat.

Berikut ini adalah percobaannya. Selama 48 jam ke depan, hilangkan kata-kata “Saya harus” dari kosa kata anda dan ganti menjadi kata-kata “Saya memilih untuk”. Dibanding anda berkata, “Saya harus terus maju meraih tujuan saya”, lebih baik anda mengatakan “Saya memilih untuk mengambil tindakan spesifik hari ini”.

Dari segi tindakan, kita di tuntut secepat mungkin untuk menyelesaikan sebuah tujuan. Karena jika kita pikirkan sejenak, apa yang akan kita jalani, apa yang akan kita hadapi dan apa yang akan kita putuskan tidak lain dan tidak mungkin ini hanya untuk diri kita sendiri.

0 Response to "Cara Melawan Rasa Takut"