Wisata Pulau Umang( Banten )


Pulau umang

Pulau Umang adalah pulau yang memiliki tempat wisata sekelas Internasional, pulau umang terletak di Kecamatan Sumur, kabupaten Pandeglang, Profinsi Banten. Lokasinya berjarak kurang lebih 183 km dari ibukota Jakarta dan bisa ditempuh kurang lebih 8 jam perjalanan dari dari tempat tinggal saya ( Cikarang pusat,Bekasi ).
Nama Pulau Umang diambil dari hewan penguni asli Pulau ini yaitu Umang, hewan bercangkang seperti keong yang setiap kali memerlukan cangkang baru ketika tubuhnya semakin besar. Sumber dari (Wisata Indonesia).


Pemandangan dan pasir putih yang terdapat di pulau umang sangat cocok buat para wisatawan yang menyukai suasana alam yang nyaman dengan di manjakan nya hamparan pasir putih dan ombak lautan yang biru.
Untuk menikmati keindahan terumbu karang yang terdapat di pulau umang dengan snorkeling, anda harus menyebrang ke Pulau Oar karena terumbu karang disana masih sangat alami. Bagi pemula, Pulau Umang Resort and Spa menyediakan instruktur yang siap membantu anda menjelajahi Pulau di sekitar pulau umang.
Sumber dari  (Wisata Indonesia).

Fasilitas Di pulau umang :

Hotel bertaraf Internasional 
Travelers
cottage dan resort yang menghadap ke laut
pusat bisnis
sunset lounge
Kolam renang
Fasilitas olah raga
Tempat karaoke dan masih banyak lagi



Kalau anda ingin praktis dan tidak mau repot melakukan perencanaan liburan, anda juga bisa ikut paket tur ke Pulau Umang. Di sana sudah tersedia operator yang menyediakan paket wisata sambil melakukan berbagai kegiatan dengan tarif yang kompetitif. Paket murah yang ditawarkan travel agent bisa untuk 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam bagi 2 – 5 orang per cottage. Mulai dari akomodasi lengkap, menjajal permainan di Pulau Umang, transportasi dan penginapan, sumber dari  ( pegipegi ).
Selamat ber akhir pekan dan semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Wisata Pulau Umang( Banten )"