Pemancingan Karlina ( cikarang timur )

Malam ini, saya berkunjung ke sebuah tempat pemancingan sahabat saya yang terletak di Kp pagadungan kecamatan cikarang timur.
Dengan di temani sang pacar, saya langsung menuju ke lokasi pemancingan karlina yang berada tidak jauh dari lokasi stadion sepak bola Wibawa Mukti kota bekasi.
Di sana seperti biasa, kami ngobrol-ngobrol sambil melihat para pengunjung yang sedang memancing, dan menikmati udara malam dengan di iringi percikan air mancur dari arah kolam tersebut.
Waktu sudah hampir pukul 20:00 wib, suasana pengunjung makin ramai berdatangan, dan kami pun sudah mulai kelaparan sehabis ngobrol sama temen-temen di lokasi tersebut.
Di situlah timbul ide buat bakar-bakar ikan mas sekaligus bikin nasi liwet yang di minta oleh bos pemilik pemancingan tersebut, kebetulan beliau juga temen saya juga. Ibu karni & Bos Abdul haeri,



Pada saat saya mengambil ikan di kolam, saya memutuskan pacar saya untuk bikin sambel pepes ikan mas yang memang jarang sekali kami temukan di pemancingan lain pada saat santai seperti ini. Di sinilah timbul pemikiran untuk menuliskan di blog saya yang baru seumur jagung ini. Hehe.. maaf kawan.. saya hanya blogger pemula yang memang hobi saya menulis artikel yang insya Allah bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat yang baca, maaf ya.. hanya buat yang baca aja, yang gak baca mah gak mungkin tau. Haha....
Sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang manfaat ikan mas bagi kesehatan, dan disini aya akan berbagi resep tentang cara bikin pepes ikan mas super pedas, mungkin temen-temen sebagian udah banyak yang tahu resep tersebut, sekali lagi ini buat yang baca, oke...?



Oke deh langsung ke pokok utama.
Cara bikin pepes ikan mas super pedas :
Bahan :
1 ekor ikan mas yang berbobot 250 gram.
1 sendok teh garam.
2 buah jeruk nipis untuk diambil airnya.
Daun kemangi sesuai selera.
4 lembar daun salam.
2 batang serai iris dengan bentuk serong.
Daun pisang secukupnya.
Bumbu :
2 butir bawang merah.
3 siung bawang putih.
5 gram cabe merah.
5 gram cabe rawit.
1 ruas jahe.
1 ruas kunyit.

Pemancingan karlina

Membuat pepes ikan mas berbeda dengan membuat pepes ikan pindang yang menggunakan kelapa. Kalau pepes ikan mas semua bumbu dihaluskan tanpa menambahkan kelapa.
Kalo soal masak ikanya kan sudah saya jelaskan di atas, kita lagi ada acara bakar-bakar ikan, ingat bakar ikan.. bukan bakat rumah ya..  hehe. Maaf saya becanda kawan.
Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Pemancingan Karlina ( cikarang timur )"