Kamu adalah kamu


Kamu adalah kamu

Lahirnya kita ke dunia bukan sekedar hidup dan juga bukan sekedar bernafas dan beraktifitas. Disisi lain setelah kita menginjak dewasa, segala persoalan hidup akan terus datang seiring berjalanya waktu. disinilah peran terpenting untuk hidup kita selanjutnya.
Jika kita melihat dengan mata kepala kita, banyak orang yang menghadapi peraoalna terus menerus tanpa henti. Bahkan ada juga yang nekat sampai bunuh diri. Saya rasa ini pemikiran yang sangat dangkal dan tidak boleh di biarkan berlarut-larut.
Dari segi pergaulan di masyarakat, kita juga di tuntut untuk mengikuti perkembangan jaman. Apalagi sekarang sudah banyak bermunculan orang-orang yang kreatif yang terus bersaing dari segi pekerjaan,inovasi bahkan sampai percintaan. Dan kita di paksa untuk mengikuti keadaan secara nyata.
Kadang di tengah perjalanan kita sering di hadapkan dengan berbagai macam hambatan. Maka dari itu mari kita belajar menyusun tujuan untuk masa depan kita.
Disini saya akan menguraikan beberapa kata dan tujuan yang harus kita capai.
1. Jadilah Diri Sendiri.
Jika kita bisa mengendalikan hawa nafsu dan pikiran kita, apapun yang kita inginkan di masa depan akan terwujud.
Jadilah pribadi yang baik dan mempunyai tujuan yang pasti.
2.Harus menyusun rencana.
Setiap pekerjaan harus menyusun sebuah rencana dan agenda yang akan di kerjakan di kemuadian hari, bukan menutup kemungkinan juga dengan apa yang akan kita kerjakan.  Tapi dengan pribadi yang kuat, InsyaAllah semua akan cepat terwujud.
3.Jangan gampang percaya.
Kita di tuntut untuk menjadi lebih baik lagi, dari segi pekerjaan bahkan percintaan, sering kita temukan beberapa kasus pertengkaran yang bisa membuat kita jenuh dan malas untuk membantu ke sesama. Intinya Fokuslah denga apa yang anda inginkan, jika ada tawaran yang membuat kita menjadi suskes, jangan gampang percaya walaupun tawaran tersebut akan membawa kemajuan di hidup kita di masa depan.
Karena baik buruknya apa yang kita kerjakan, itu akan berdampak posotif dan menguntungkan jika kita mampu menjadi diri sendiri. Belajarlah dari sekarang.
4.Kamu adalah kamu.
Bukan orang lain yang harus kita tiru, tapi apakah kita sudah siap untuk menjadi pribadi yang kuat? Jawabanya "Ya"
Bertahanlah dari pemikiran anda di dalam hati,  karena jika kita berhasil menjadi diri kita sendiri, saya yakin suatu saat apa yang di cita-citakan akan segera terwujud.
5.Jangan pelit sedeqah.
Slama kita terus membantu ke sesama dengan menjalankan perintah Allah swt. InsyAllah bukan berarti tidak ada perubahan di dalam hidup kita.
Semua kita serahkan kepada sang pencipta langit dan bumi. Bahwa apa yang di ajarkan tidak akan jauh dari yang namanya sodaqoh. Karena dengan sodaqoh Allah akan mmmembika pintu rejeki buat kita kelak, rajinlah beribadah dan mengasihi sesama manusia. InysAllah hati dan pikiran akan menjadi tenang. Karena pada dasarnya kamu adalah kamu dan bikan orang lain.

0 Response to "Kamu adalah kamu"