Manfaat ikan mas

Ikan mas atau dalam bahasa yunani biasa di sebut ( Cyprinus carpio ) adalah jenis ikan yang sangat di gemari oleh pecinta kuliner di Indonesia. Rasa yang gurih serta aroma yang khas terdapat dalam ikan ini mempunyai nilai yang tinggi bagi pecinta kuliner di Indonesia tidak menutup kemungkinan di luar negri juga banyak terdapat restoran Ikan mas asli Indonesia.

KANDUNGAN GIZI:
*protein (16 gram )
*Lemak ( 2 gram )
*Kalsium ( 20 mg )
*Ebergi ( 86 kkal )
*Zat besi ( 2 mg )
*Fosfor ( 120 mg )
Ikan mas juga bisa merendahkan tekanan darah tinggi, Meminimalisir penyakit jantung,mengontrol berat badan, mencerdaskan otak, mencegah kanker, menyehatkan mata serta bikin kita awet muda jika kita rutin mengkonsumsi Ikan mas tersebut.

Salah satu manfaat ikan masa dan kandungan yang dimiliki oleh ikan mas adalah kaya akan manfaat omega3 yang baik untuk jantung dan kesehatan lainya yang terdapat di dalam tubuh.

Di sisi lain juga ikan mas dapat berperan merendahkan kolesterol dan bisa mengontrol kolesterol didalam tubuh kita. Karna didalamnya terdapat manfaat minyak ikan yang berfungi mencegah datangnya lemak ke dalam tubuh.

Ikan mas juga memiliki kandungan vitamin yaitu manfaat vitamin e yang bisa mencegah penuaan dini serta bisa menjadikan wajah kita awet muda.
Mungkin cukup sekian dulu tulisan saya tentang Khasiat ikan mas jika di konsumsi setiap hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Cukup sekian dan terima kasih.

0 Response to "Manfaat ikan mas"