5 Manfaat air kelapa muda


Air kelapa muda adalah saripati buah kelapa muda yang masih muda, dan mengandung vitamin, lmineral dan zat gizi.
selain itu, air kelapa muda merupakan jenis minuman air yang kaya akan kandungan oksigen di dalamnya, serta mengandung glukosa. Sebagai sumber zat pembangun dan juga air kelapa muda mengandung 12 macam protein. Beberapa diantaranya adalah alanin, arginin, asam aspartat, asam glutamat, histidin, fenilalanin, tirosin.
Tidak ketinggalan juga terdapat kandungan vitamin C dan 7 macam vitamin B yaitu nikotinik, asam pantotenat, biotin, riboflavin (B2), asam folat, tiamin (B1), dan piridoksin (B6).
Air kelapa juga bisa dijadikan sebagai obat herbal karena mempunyai sifat seimbang (isotonis) dan kaya dengan elektrolit.
Secara menyeluruh air kelapa muda sangat baik diminum ketika tubuh kekurangan elektrolit, sepertu sehabis beraktifitas atau olah raga yang berat, dan juga dapat mencegah dehidrasi.

Secara lengkap berikut ini adalah 5 manfaat air kelapa muda bagi kesehatan dan sebagai pengganti ion tubuh ( keringant yang keluar ) selepas bekerja berat atau Olah raga.
1. Sebagai minuman elektrolit mengandung natrium, kalium, kalsium, dan magnesium. Sangat cocok jika di konsumsi setiap hari.
2. Air kelapa bergizi dan sehat bagi tubuh karena rendah lemak dan kalori, sehingga mencegah anda dari rasa lelah,kelebihan berat badan,mengurangi stres,dan membuat pikiran lebih fresh.
3. Air kelapa adalah obat alami untuk menyembuhkan infeksi urin. Hal ini tentu berlaku pada kesehatan ginjal dan dapat mencegah pinggang kesakitan, contohnya seperti kencing batu.
4. Air kelapa juga dapat mencegah terjadinya masalah kerontokan pada rambut, karena air kelapa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan membuat rambut terlihat segar dan banyak tumbuh jika di konsumsi secara teratur.
5. Air kelapa pun dapat membersihkan kulit yang berjerawat dan membantu mendapatkan kulit mulus serta meningkatkan sel-sel kulti yang mati.
Demikianlah 5 manfaat dan khasiat air kelapa muda untuk kesehatan tubuh.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Manfaat air kelapa muda"