Manfaat kulit bawang merah

Kebanyakan orang yang memasak dengan menggunakan bumbu bawang merah, mereka akan mengupas kulit dan membuangnya begitu saja. Padahal kulit bawang merah juga sangat kaya manfaat kesehatan, kegunaanya bisa dijadikan obat untuk penyakit gastrointestinal,diabetes tipe 2, kardiovaskular,obesitas,dan kanker usus besar.
Produksi limbah bawang merah terus meningkat seiring berjalanya waktu dengan meningkatnya permintaan Lebih dari 1000.000 ton limbah bawang merah dihasilkan di benua Eropa setiap tahun nya, yang telah menjadi masalah lingkungan serius untuk kesehatan di negara tersebut.
Ada beberapa manfaat dari limbah bawang merah diantaranya:
  • Kulitnya yang sudah berwarna cokelat kering
  • Lapisan luar 
  • AkarnyaB
  • atang yang sudah mengering dan banyak lagi. 
  • rata-rata limbah bawang tersebut tidak layak pakai atau bawang yang sudah mengering atau membusuk dan yang bentuknya kecil.
DI antara solusi yang digunakan untuk limbah bawang merah adalah sebagai bahan alami dengan nilai fungsional yang sangat tinggi, karena sayuran ini kaya akan senyawa yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.
Senyawa belerang mengurangi akumulasi trombosit, meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung secara umum. Senyawa ini juga memiliki efek positif pada antioksidan dan sistem anti inflamasi pada mamalia atau hewan.
Jika kita rajin memanfaatkan limbah bawang merah untuk kesehatan, bukan tidak mungkin kita bisa mencegah pencemaran lingkungan untuk dunia.
Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Manfaat kulit bawang merah"