Khasiat teh Bunga kamboja kuning

Khasiat bunga kamboja



Di negara kita banyak sekali tanaman herbal yang belum kita ketahui, contohnya daun kamboja kuning ini.
Orang pasti akan terkejut ketika pertama kali mendengarnya, apakah bisa bunga kamboja dijadikan teh? jawabannya bisa,Kekayaan alami yang sangat mudah didapat baik dari sisi menanamnya dan proses membuatnya. Yang tak kalah mengejutkan adalah kandungan khasiatnya yang ternyata kaya manfaat, dan masih banyak khasiat yang lainya yang terdapat di daun kamboja kuning tersebut.
Tanaman kamboja banyak mengandung senyawa kimia yang sangat bermanfaat untuk kesehatan baik dari bunganya
kulit batang
daun dan getahnya
Dan manfaat lainya, juga bisa dibuat untuk obat. Getahnya mengandung damar dan asam plumeria. Sementara akar dan daunnya mengandung saponin, polifenol, alkaloid dan fenetilalkohol. Tanaman kamboja juga mengandung senyawa fulvoplumierin yang bermanfaat untuk Radang saluran pernafasan, TBC, mengambat disentri dan hepatitis. dan masih banyak lagi manfaat bunga kamboja kuning ini.
Khasiat lain dari bunga kamboja adalah antara lain untuk meredakan demam, melancarkan air seni, menghentikan diare dan batuk, melegakan pernafasan dan membuat hidup kita menjadi rilex.
Begitu juga dengan teh bunga kamboja sangat berkhasiat memberikan efek sejuk untuk pencernaan baik bila diminum secara rutin.
Caranya sangat mudah, keringkan bunga kamboja dengan cara dijemur atau diangin-anginkan. Setelah kering bilas dengan air matang dan seduh dengan air mendidih seperti dibawah ini
Untuk hasil maksimal gunakan madu sebagai pengganti gula, karena sebagaimana kita ketahui gula pasir akan mengurangi manfaat bila dicampur kedalam herbal,jadi kita bisa menambahkan irisan potongan jahe untuk penghangat dan mengatasi sakit kepala ataupun lelah. Nah selamat mencoba kini teh herbal organic yang sehat bisa mudah kita dapatkan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Khasiat teh Bunga kamboja kuning"