Antara Rokok & Jati diri

Antara Rokok & Jati diri

Kebiasaan dan cara gaya hidup di zaman moderen seperti sekarabg ini kita di tuntut untuk terus bekerja ibarat mesin dengan tanpa henti, kadang di tengah kesibukan dan rutinitas hidup yang kita jalani sering terbentur dengan masalah stres, capek, bahkan ingin santai tapi sulit untuk di lakukan bagi pecandu rokok khusus nya.
Jika kita bisa melawan hawa nafsu yang ada dalam diri kita, saya yakin semuanya akan berhasil dan hampir mendekati sempurna. Tapi ini tidak keseluruhan bagi pecandu rokok di Negara kita. Ada yang berusaha berhenti dengan berbagai cara, dari mengganti rokok dengan permen, mengganti rokok dengan madu, bahkan ada yang sampai nekat membuat keputusan sendiri dengan cara merugikan orang lain agar bisa masuk penjara hanya untuk keluar dari kecanduan rokok tersebut. Ini sangat luar biasa jika kita perhatikan dari waktu ke waktu bahwa kecanduan rokok akan sulit di hentikan sampai kita tua sekali pun.
Tapi dengan perkembangan teknologi dan pesatnya kemajuan sumber daya manusia sekarang ini, ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari orang2 yang sudah berhasil berhenti merokok.
Contohnya :

keluar dari kebiasaan lama dan memilih bergaul dengan orang2 non perokok.

Membuat jadwal kerja dan jadwal dimana kita saat bersantai dengan hal2 baru di luar aktifitas merokok.

Perlu adanya dukungan penuh dari orang tua atau keluarga terdekat.

Dan selalu membiasakan berfikir positif apapun keadaanya.

Di dunia ini gak ada yang gak mungkin, semua bisa di cegah jika kita punya niat dan kemauan yang tinggi.
Saya yakin dan anda pun harus yakin.
Rencana itu jangan setengah2. Semua haru di lakukan dengan sepenuh hati. Selamat mencoba.
Antara Rokok & Jati diri

0 Response to "Antara Rokok & Jati diri"